Visi dan Misi

Visi

“Pusat unggulan pengembangan ilmu kimia terapan berbasis sumber daya alam, agroindustri dan lingkungan yang professional dalam upaya menopang pertumbuhan industri di kawasan regional pada tahun 2025”

Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran di bidang kimia terapan yang berkualitas dan berkelanjutan dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi (IPTEK) sehingga menghasilkan lulusan yang unggul dan siap pakai dalam mengaplikasikan teknik proses kimia industri dalam kegiatan analisis rutin, mandiri dalam pelaksanaan dan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya serta mampu melaksanakan pengawasan dan bimbingan atas keterampilan manajerial yang dimilikinya di tingkat regional
  2. Mengembangkan ilmu kimia industri melalui penelitian dan inovasi dengan tetap mengacu pada keunggulan sumber daya alam daerah.
  3. Menerapkan hasil-hasil penelitian dan inovasi dalam bidang kimia terapan dalam bentuk kegiatan pengabdian masyarakat guna menjadi mitra pendamping masyarakat.
  4. Menciptakan atmosfir akademik yang kondusif untuk menjamin terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien.